Cara Membuka Bar

Sebagai wirausahawan kreatif dan jiwa sosial, Anda mungkin selalu bermimpi untuk membuka bar. Baik itu lounge yang megah atau bar olahraga yang santai, keaktifan dan aspek sosial dari industri ini selalu menarik minat Anda, dan sekarang Anda ingin terjun.
Memutuskan untuk membuka bar memang mengasyikkan, tetapi Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan. Bagaimanapun, kerumitan membuka diri bisa jadi rumit, terlepas dari keahlian atau sikap bisnis alami Anda.
Panduan ini membantu Anda mewujudkan lamunan Anda dan menjabarkan semua yang perlu Anda ketahui tentang cara membuka bar.

Bar

Daftar Periksa untuk Membuka Bar

Berikut adalah daftar tindakan yang harus diambil sebelum Anda membuka pintu bar Anda.

– Cari tahu lisensi dan izin mana yang Anda butuhkan. Selain mendeklarasikan entitas bisnis , mendaftarkan bisnis Anda , dan memperoleh izin usaha , semua bar memerlukan lisensi minuman keras, yang diberikan oleh lembaga Pengendalian Minuman Alkohol (ABC) negara bagian Anda. Pastikan untuk meneliti kebijakan alkohol negara bagian untuk menentukan apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan lisensi minuman keras. Anda juga perlu memikirkan izin penanganan makanan, izin musik, dan berbagai izin bangunan lainnya jika Anda melakukan renovasi pada ruang Anda saat ini.

– Teliti opsi pendanaan untuk bar Anda. Pikirkan tentang biaya awal awal serta biaya berkelanjutan yang menjadi faktor bagaimana menjalankan sebuah bar . Kemungkinan Anda membutuhkan modal untuk menjalankan dan menjalankan bisnis, dan beberapa pemilik bar mengandalkan investor saat pertama kali membuka usaha. Mendapatkan pinjaman bisnis adalah pilihan lain yang banyak dilihat oleh pemilik bisnis. Pinjaman bisnis tidak hanya berguna untuk biaya pembukaan, tetapi juga dapat digunakan nanti untuk mengembangkan bisnis Anda dengan berinvestasi dalam inventaris, pemasaran, atau renovasi.

– Temukan lokasi yang tepat. Keberhasilan bar Anda tergantung pada lokasinya. Saat Anda melihat lokasi, pikirkan tentang berapa banyak lalu lintas pejalan kaki yang Anda tuju, seperti apa klien Anda, dan waktu rata-rata yang idealnya dihabiskan pelanggan di bar Anda. Ini membantu Anda menentukan ukuran ruang yang dibutuhkan serta lingkungan terbaik. Pastikan untuk menghindari area yang secara konsisten sedang dibangun.

– Buat rencana bisnis. Ketika Anda memulai bisnis apa pun , penting untuk membuat peta jalan menuju kesuksesan Anda. Membuat rencana bisnis bar menguraikan visi yang Anda miliki untuk bar Anda dan strategi untuk mengembangkan bisnis. Ini adalah alat manajemen yang dapat membantu Anda mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda. Rencana bisnis Anda harus mencakup analisis pasar dan persaingan Anda, deskripsi produk dan layanan Anda, biaya keuangan, dan rencana operasi.

– Merek dagang nama dan logo Anda. Saat Anda memulai sebuah bar, nama tersebut meninggalkan kesan pada calon pelanggan dan dapat memengaruhi apakah seseorang ingin mencobanya. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk menamai bisnis Anda dan kemudian pastikan Anda merek dagang nama tersebut.

Ekonomi Membuka Bar

Setiap calon pemilik bar bermimpi tentang pendirian populer yang menghasilkan banyak uang untuk kantong mereka. Tetapi sebelum Anda melompat ke depan, Anda harus merencanakan biaya startup bar Anda.

Meminimalkan limbah di bar Anda dapat menghemat cukup banyak uang. Minuman yang tumpah, minuman yang dibuat tidak tepat, dan bahan yang rusak dianggap sebagai pemborosan dan dapat benar-benar bertambah. Jika Anda melihat tren yang meningkat dalam hal ini, mungkin sudah waktunya untuk menilai kembali pelatihan karyawan.

Teknologi Bar

Para tamu di bar Anda mengharapkan waktu tunggu yang singkat dan layanan yang cepat. Sistem pembayaran yang buruk dengan waktu pemrosesan yang sangat lambat tidak akan memotongnya, jadi penting untuk berinvestasi dalam sistem POS yang kuat untuk bar Anda.
Sistem tempat penjualan Anda harus terintegrasi dengan pemroses pembayaran dan menggunakan perangkat keras yang dapat melakukan segala bentuk pembayaran, baik tunai, kartu magstripe , kartu chip EMV , atau pembayaran seluler (seperti Apple Pay).

Memahami Inventaris

Memahami Inventaris

Setelah Anda membuka bar spadegaming, saatnya berbicara dengan pemasok tentang memesan inventaris.
Mulailah dengan menentukan jenis alkohol yang Anda butuhkan. Baik Anda memutuskan untuk menyajikan bir, anggur, minuman keras, atau kombinasi dari ketiganya, sebagian besar bar menawarkan tiga tingkat kualitas dalam pilihan mereka: well/house, call, dan premium.
Sekarang saatnya memikirkan berapa banyak yang harus dipesan. Anda perlu memperkirakan jumlah minuman yang dipesan setiap malam selama seminggu dan menghitung alkohol dan bahan lain yang akan digunakan. Ini mungkin sulit ketika pertama kali memulai bar, tetapi setelah minggu pertama Anda dapat menggunakan POS analytics Anda untuk memperkirakan inventaris secara berkelanjutan.
Meskipun mungkin membosankan, Anda harus mengawasi siklus hidup inventaris dan mempelajari cara meningkatkan inventaris Anda di bar untuk memangkas biaya dan mencegah pemborosan.

Menghasilkan Uang di Bar Anda

Dengan segala sesuatu yang ditata, Anda mungkin mulai bertanya-tanya berapa banyak yang dihasilkan pemilik bar. Saat pertama kali memulai bar, uang yang Anda hasilkan kemungkinan akan langsung digunakan kembali untuk menjalankan bar. Dan tidak apa-apa.
Saat Anda mulai membangun merek Anda dan melihat bar Anda semakin populer, Anda mulai menuai keuntungan dan melihat keuntungan bar Anda.
Periksa biaya minuman. Sangat penting untuk menghitung harga minuman yang masuk akal bagi pelanggan tetapi masih akan menghasilkan keuntungan saat Anda pertama kali membuka bar. Untuk melakukan ini, uraikan harga setiap bahan dalam satu minuman dan jumlahkan biayanya. Itu berarti menemukan biaya per ons atau biaya per hiasan setiap minuman. Meskipun mungkin terdengar membosankan, ini memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang berapa banyak yang sebenarnya Anda hasilkan. Anda kemudian dapat menaikkan atau menurunkan harga Anda dengan tepat.

Di era pandemi ini, sudah ada beberapa cara baru dalam pemasaran bar, pelajari juga cara ini agar anda memiliki inspirasi ketika memiliki sebuah bar : Cara Baru Pemasaran Bar dan Restoran di Masa Pandemi Covid-19