8 Tips Untuk Membuka Bar Yang Sukses

8 Tips Untuk Membuka Bar Yang SuksesJika Anda memiliki bar, pub, atau klub malam, tantang Anda untuk tidak hanya membuat Anda menjadi bar yang sangat sibuk. Saat membuka bar, Anda juga harus memastikan persediaan makanan dan minuman Anda sampai saat ini, minuman lezat tersedia untuk pelanggan, dan terorganisir dengan baik untuk menarik pelanggan potensial. Meskipun mengelola bilah tidak mudah, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat bilah yang mulus dan hemat biaya.

1. Pastikan Persedian di Bar Selalu Cukup

Pastikan Persedian di Bar Selalu CukupPersediaan selalu berarti tidak hanya kulkas penuh bir, minuman keras atau anggur. Anda juga harus melacak jenis minuman apa yang Anda minum pelanggan dan jenis alkohol apa yang paling mereka gunakan. Ini akan membantu Anda melakukan pemesanan, Anda dapat menghemat lebih sedikit untuk membeli alkohol yang kurang dipesan, dan pastikan bilah Anda diisi dengan alkohol paling populer.

2. Ukur jumlah alkohol untuk menghindari penuagan alkohol terlalu banyak

Ukur jumlah alkohol untuk menghindari penuagan alkohol terlalu banyak Jika Anda menuangkan alkohol terlalu banyak ke dalam gelas, Anda bisa kehilangan jutaan dolar dalam jangka panjang. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengukur tingkat di mana alkohol harus dibayar sehingga Anda tidak menggunakan alkohol untuk bersenang-senang. Berikut ini beberapa cara:

Gunakan alat ukur. Tuang alkohol dalam gelas ukur sehingga Anda dapat memprediksi dan mencegah tumpahan dan pemborosan alkohol.
bartender belajar menggunakan jig di pesta-pesta koktail. Menggunakan jig, koktail tidak akan mengalir gratis dan pelanggan akan mendapat manfaat dari volume minuman yang konstan setiap saat.

Gunakan gelas yang tepat. Dengan menggunakan kacamata matahari yang tepat juga dapat membantu mengurangi risiko tumpahan alkohol dan terbuang. Gunakan kacamata hitam dengan alas tebal sehingga Anda tidak perlu membayar terlalu banyak cairan untuk mengisi gelas sepenuhnya. Ini akan menghemat waktu dan biaya.

Kiat-kiat ini tidak hanya akan membantu Anda mengurangi jumlah alkohol yang dikonsumsi di bar, tetapi juga membuat pelanggan Anda senang karena Anda masih memiliki volume minuman yang sama.

3. Buat Signature Cocktail

Buat Signature CocktailUmumnya, banyak pelanggan memesan minuman seperti rum atau Old Fashioned dan coke. Tidak ada yang salah dengan menciptakan minuman unik yang akan membuat bar Anda menonjol di atas semua bar lainnya. Jika Anda membuat minuman sendiri di bar, Anda dapat memesan dengan harga lebih tinggi daripada minuman biasa. Ini pasti akan meningkatkan profitabilitas Anda.

Saat membuat minuman baru, pertama-tama Anda harus mempertimbangkan karakteristik dan rasa demografis target mereka. Misalnya, jika Anda membuka bar di dekat kampus dan memiliki banyak klien dalam 20 tahun mereka, Anda mungkin tertarik untuk membuat minuman keras, seperti rum, vodka, dan tequila. Namun, jika bilah selalu penuh dengan pelanggan lama, pelanggan Anda dapat memilih gelas dengan wiski atau bourbon.

Saat membuka bar, Anda juga harus mengikuti tren minuman terbaru dan menawarkan minuman baru kepada pelanggan, seperti vodka yang diresapi dengan rasa buah atau rasa. Anda juga dapat membuat koktail Anda lebih menarik dengan menambahkan ornamen, seperti buah-buahan dan banyak lagi.

4. Buat acara dan Happy Hour

Buat acara dan Happy HourProgram jam senang adalah cara untuk menarik pelanggan baru ke bar dan minum murah. Happy hour, Anda dapat melayani pelanggan Anda dengan minuman lezat dan keramahtamahan. Dengan cara ini, mereka tidak keberatan untuk tinggal lebih lama dan membayar untuk menu lengkap makanan dan minuman setelah happy hour. Selamat jam, kami sarankan memperbarui menu bernilai tinggi, makanan ringan atau diskon pembelian minimal untuk memaksimalkan keuntungan Anda.

Anda dapat mengatur acara mingguan khusus untuk menargetkan demografi tertentu, seperti menargetkan orang, pelanggan yang suka makan siang di akhir pekan, atau penggemar olahraga. Ingatlah untuk mempromosikan acara dan program happy hour Anda di media sosial, tanda-tanda luar ruang dan poster di depan bar.

5. Mempekerjakan karyawan yang tepat

Mempekerjakan karyawan yang tepatIndustri bar memiliki pergantian staf yang sangat tinggi. Ini berarti Anda menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melatih karyawan baru. Saat Anda membuka bar, Anda dapat menghindari ini dengan menerapkan standar ketat dalam program perekrutan dan pelatihan karyawan. Ini dapat menghilangkan karyawan yang mungkin berada dalam posisi yang buruk di masa depan.

Salah satu cara pemilik bilah dapat digunakan untuk memberikan insentif, bonus, perubahan hemat biaya, dan kenaikan gaji untuk karyawan yang sangat terampil dan dibayar tinggi. Namun perlu diingat, semua kemungkinan uang insentif. Ada juga karyawan yang lebih termotivasi jika Anda memberi mereka promosi ke posisi yang lebih tinggi atau memberi mereka kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru. Misalnya, jika Anda memiliki mesin pencuci piring yang didedikasikan untuk bekerja dan ingin menguasai keterampilan bartending, Anda dapat memberinya hadiah dengan pelatihan untuk menjadi bartender. Juga memberi mereka kesempatan untuk melayani pelanggan sebagai bartender selama jam sibuk.

Salah satu hal lain yang membuat karyawan Anda bahagia adalah menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan perasaan hangat untuk berbagi ide dan perasaan mereka. Jika karyawan merasa bahwa pemilik atau manajer bar mereka tidak memperhatikan masalah mereka, mereka dapat dengan mudah keluar dari bar. Anda juga perlu sering melakukan percakapan dengan karyawan Anda, untuk mengetahui kehidupan pribadi mereka sehingga mereka merasa baik dan bekerja lebih keras.

6. Latih Bartender dan Minta Staf Untuk Upsell

Latih Bartender dan Minta Staf Untuk UpsellSatu-satunya cara untuk meningkatkan profitabilitas saat membuka bar adalah melatih staf Anda untuk meningkatkan pelanggan. proses peningkatan melibatkan bartender dan staf untuk menyarankan pelanggan untuk mencoba minuman. Upselling sangat bermanfaat untuk bisnis Anda dan untuk pribadi Anda, karena sebagai pelanggan melakukan pembelian, saran bahwa staf juga akan bertambah.

Kuncinya adalah menjebak pemborosan sebagai saran pribadi. Misalnya, alih-alih menawarkan minuman mahal kepada pelanggan, minta bartender Anda untuk merekomendasikan minuman favorit mereka atau minuman spesial yang baru disiapkan. Dengan kerangka kerja berbingkai indah, pelanggan lebih cenderung mencoba minum lebih banyak.

Anda juga harus memastikan bahwa diet Anda mudah dibaca oleh pelanggan Anda. Saat memasuki bar, para tamu dapat memikirkan hanya minum di bar. Namun, jika menu diletakkan di sekitar mereka, mereka akan tergoda untuk memesan juga. Anda dapat menawarkan minuman yang dipesan kepada pelanggan dengan rasa yang sama atau berbeda.

Ajari staf Anda tentang mitra makanan dan minuman. bir setelah menu pembuka Anda? Apa anggur yang sempurna untuk dipasangkan dengan hidangan penutup Anda? Berikan saran yang bermanfaat sehingga pelanggan melihat ini sebagai sesuatu yang benar-benar membantu, dan bukan sebagai bagian dari promosi penjualan.

7. Investasi dalam sistem POS

Investasi dalam sistem POS

POS (point of sale) sangat penting ketika Anda membuka bilah. Sistem ini mengatur pesanan dan melacak setiap transaksi yang terjadi di bilah. Sistem reservasi dan penerimaan untuk memastikan bahwa komunikasi antara server, bartender dan staf dapur baik-baik saja. Sistem POS juga akan memudahkan manajer atau pemilik baru untuk melihat rincian penjualan yang dilakukan oleh karyawan.

8. Buat Restoran Aman

Buat Restoran Aman

Membuka bar adalah salah satu bisnis paling berisiko. Anda harus melatih staf untuk menangani alkohol dengan sangat hati-hati. Bukan hanya masalah keamanan pelanggan, tetapi juga untuk melindungi denda batangan Anda, hukuman penjara, kehilangan lisensi minuman keras atau lisensi dan efek samping lainnya. Jika Anda menggunakan bar alkohol yang sengaja meracuni sekelompok orang, Anda dapat dituntut di pengadilan.

Area bar sangat kompetitif dan sangat sulit untuk mengelola bar yang sukses dan menguntungkan. Namun, dengan menjadi lebih aktif dalam bisnis Anda, pastikan bar makanan dan minuman selalu penuh, dan pelatihan karyawan Anda, Anda dapat mencapai sukses besar ketika membuka bar.